Dapat Dukungan Hotman Paris, Honorer K1 Banten Geruduk BKD


Perwakilan Honorer K1 Pemprov Banten, Usup Supriyadi usai melakukan audiensi dengan Kepala BKD Banten, Komarudin dan Sekretaris BKD, Ganis Diponogoro dan menjelaskan, maksud kedatangan perwakilan sisa honorer K1 ke BKD untuk memastikan ketegasan pemprov atas nasib sisa 300 lebih K1 yang terkatung-katung.
  
"Kami tadi diterima langsung oleh Kepala BKD dan Pak Ganis selaku Sekretaris BKD. Dari BKD melalui kepalanya menyampaikan akan mengupayakan diskresi (kebijakan) penyelesaian sisa honorer K1. Dan kedua, BKD juga tidak mempermasalahkan upaya hukum yang kami lakukan," jelasnya.

Terkait dengan proses hukum penyelesaian Honorer K1 lanjut Usup, pihaknya saat ini sedang mencari data resmi dari BKD, mengenai data yang disampaikan oleh BKD pada saat proses pengajuan ke KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
   
"Data yang disampaikan BKD Banten ke pemerintah pusat, sebenarnya berapa. Itu yang akan kami cari. Karena kalau 780 lebih data yang disampaikan itu benar, kenapa 367 orang K1 tidak lolos, sedangkan sisanya sejak lima tahun lalu sudah resmi jadi pegawai negeri sipil. Ini kan aneh," ungkap Usup.
 
Pantauan kantor berita RMOL, puluhan perwakilan Honorer K1, datang ke BKD usai apel pagi. Sampai berita ini diturunkan mereka masih menunggu pejabat eselon IV pada BKD yang menangani penyelesaian honorer K1.   
Diberitakan sebelumnya, Kepala BKD Banten, Komarudin tak mempersoalan pihaknya akan digugat melalui jalur hukum oleh K1. "Silahkan saja," kata Komarudin singkat


Tentang Kami


Statistik Kunjungan