Tampung Penziarah Luar, Rumah Warga Disulap Home Stay


Demikian disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam rapat bersama para Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) tentang perkembangan pekerjaan revitalisasi Keraton Kesultanan Banten, Kamis (30/1) malam.

WH ingin agar Keraton Kesultanan Banten dapat memfasilitasi peziarah dari luar Banten yang ingin menginap karena melakukan ritual ibadah malam hari di Masjid Agung Banten. 

"Jadi ke depan, saya ingin supaya rumah-rumah warga di sekitar sini dibantu agar bisa jadi home stay. Kalau rumahnya tidak layak, ya kita bantu renovasi, kita buatkan WC, kamar mandi dan lainnya agar bisa menerima peziarah yang menginap,” kata WH.

Lebih jauh Wahidin juga mengaku ingin agar kawasan Keraton Kesultanan Banten dapat menjadi sebuah tempat wisata reliji yang nyaman dan terbuka bagi para peziarah. 

"Jadi kayak plaza ini, kenapa ini sampai sekarang belum dibuka untuk umum? Saya ingin agar ini segera dibuka, biar orang yang memang ke sini karena ingin melihat wajah baru Banten Lama bisa merasakan dan menikmati perubahan-perubahannya” terangnya.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan