Irna Narulita: Tanggap Bencana Tsunami Berakhir 5 Januari 2019


Bupati Pandeglang Irna Naruliata mengatakan, masa tanggap bencana tsunami selat sunda di Kabupaten Pandeglang berakhir pada Sabtu (5/1/2019). Untuk itu kata dia, diharapkan pengungsi yang masih memiliki rumah dan jauh dari bibir pantai bisa kembali pulang dan beraktivitas seperti biasanya.

“Memang BMKG menurunkan radiusnya menjadi 500 meter dari bibir pantai, namun tetap waspada dan jaga keamanan,” kata Irna, saat memantau gudang logistik BPBD di Cikoneng, Rabu (2/1/2019).

Untuk itu kata Irna, dalam memastikan ketersediana logistik, pihaknya melakukan peninjauan beberapa lokasi gudang logistik yang tersebar di beberapa titik. Hal ini untuk meminimalisir penumpukan logistik di beberapa posko. “Jangan sampai logistik ini menumpuk di salah satu posko, ini harus disalurkan kepada korban bencana,” tuturnya.

Irna berharap, pendistribusian logistik harus tersebar secara merata. Selain itu, kata Irna, para petugas logistik harus jeli dalam mengontrol barang-barang khususnya makanan dan obat-obatan.

“Jangan sampai ada makanan dan obat-obatan, yang sudah kadaluarsa luput dari pengawasan sehingga terdistribusikan dan menimbulkan masalah baru,  untuk itu para donatur yang memberikan bantuan mohon untuk di cek masa kadaluarsanya,” ucapnya.

Terkait informasi kurang atau belum masuknya bantuan kepada korban bencana, Irna mengaku itu tidak benar. Menurutnya, selama ini bantuan sudah di distribusikan secara merata. “Informasi mengenai tentang kurangnya atau belum masuknya bantuan mohon di cek informasinya valid atau tidak, sejauh ini bantuan sudah didistribusikan secara maksimal,” ujarnya. 


Tentang Kami


Statistik Kunjungan