Besok Dilantik, Banyak PR Menanti Syafrudin-Subadri


Masalah kekumuhan dan kemiskinan menjadi salah satu persoalan yang harus tertangani dengan cepat. 
Kalau tidak ada halangan keduanya akan dilantik pada (Rabu 5/12) besok oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) di Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen.

Penjabat Sekda Banten, Ino S Rawita, Senin (3/12) mengakui pekerjaan berat sudah menanti Syafrudin-Subadri, setelah keduanya resmi dilantik oleh WH atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.
  
"Banyak PR yang harus segera dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Serang," katanya. 
 
Ino menjelaskan, pelantikan yang dilakukan pada Rabu besok adalah momentum langkah selanjutnya yang harus segera disikapi oleh Syafrudin-Subadri. 

"Penataan Kota Serang dari kekumuhan dan persoalan lainnya yang belum terselesaikan harus dituntasnya. Pendidikan dan kesehatan," ujarnya.
  
Dari kedua persoalan tersebut kata Ino, dirinya yakin pimpinan baru Kota Serang satu persatu permasalahan di Kota Serang akan tertangani dengan baik dan cepat. 

"Yang penting lagi adalah peningkatan SDM aparaturnya. Dengan handalnya SDM, maka dapat menyelesaikan pekerjaan rumah yang selama ini menggantung harus dibenahi. Harus ada niat. Pemprov Banten melalui Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur sudah melakukan penataan kawasan Banten Lama. Ini juga harus dilanjutkan oleh walikota  Serang dan wakil," ungkapnya.
  
Agar sinergisitas dan program penataan yang sudah dilakukan Pemprov berjalan dengan baik, Ino berharap kedepan koordinasi dan komunikasi walikota dengan pemprov dapat ditingkatkan lagi.
 
"Dengan koordinasi intens, komunikasi berkelanjutan,saya rasa program di Kota Serang dapat diselesaikan. Mulai pendidikan dan kesehatan yang sebelumnya belum maksimal, dapat dimaksimalkan lagi. Begitupun dengan kabupaten/ota lainnya. Semuanya harus beriringan dan bersama-sama membangun demi percepatan di Provinsi Banten," harapnya. 
 
Sementara itu, Ketua DPRD Banten yang juga dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Serang, Asep Rahmatullah mengharapkan, adanya pembenahan.

Selain mengucapkan selamat kepada pasangan Syafrudin dan Subadri yang menjadi pimpinan baru Kota Serang, Asep berharap walikota Serang dan wakilnya ini bisa membawa perubahan di Kota Serang menjadi lebih baik.

"Harapan saya semoga walikota dan wakil walikota terpilih bisa membawa perubahan Kota Serang menjadi lebih baik sebagai kota yang madani dan etalasenya Provinsi Banten, dan saya meyakini betul mereka berdua punya kemampuan untuk membuat perencanaan dan pembangunanya ke arah yang lebih progresif, guna mempercepat ketertinggalnya sebagai ibu kota provinsi," harapnya


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan