GUBERNUR : PENGABDIAN UNTUK PEMBANGUNAN SERTA PERUBAHAN PROVINSI BANTEN


Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin Apel Kesadaran Nasional dan Hari Anti Narkotika (Kopri) di halaman Masjid AlBantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Selasa (17/7/2018) pukul 07.30 WIB. Apel  Kopri yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya ini dihadiri oleh seluruh pejabat serta pegawai negeri sipil Provinsi Banten.

Pada apel kali ini, Gubernur mengungkapkan berbagai hal terkait pembangunan dan perubahan Provinsi Banten. Menurut Gubernur, jumlah penduduk Provinsi Banten yang berjumlah lebih dari 12 juta jiwa bukanlah menjadi suatu kebanggaan ketika produktivitas dan kualitas sumberdaya manusianya rendah. Sehingga hal ini yang akan terus ditingkatkan. Gubernur juga menjelaskan hal-hal yang ingin ditingkatkan Banten terkait sikap, semangat dan mentalitas yang baik bagi para aparatur pemerintah maupun masyarakat Banten pada umumnya.

Gubernur menyampaikan, saat ini pihaknya tengah berjuang keras mengubah Provinsi Banten menjadi lebih baik. Pengabdian yang diberikan Gubernur  diperuntukkan bagi kepentingan pembangunan serta perubahan Provinsi Banten. Prinsip utama Gubernur adalah bagaimana menata kota serta membangun Provinsi Banten agar tidak lagi dipandang sebagai wilayah yang tertinggal

“Banten lama sudah mulai kita bongkar untuk dibenahi, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung perubahan ini. Tahun depan Banten lama InshaAllah sudah berubah menjadi lebih indah, ikon Provinsi Banten akan lebih terlihat lebih baik dari sebelumnya,” ujar Gubernur.

Gubernur menambahkan bahwa saat ini pembangunan jalan-jalan di Provinsi Banten sedang dilakukan, begitupula dengan pembangunan ruang-ruang kota, sanitasi, tempat pejalan kaki serta penanaman pohon. Hal ini dilakukan agar Banten dapat menjadi salah satu Provinsi panutan bagi seluruh Provinsi di Indonesia.

Gubernur juga menekankan kepada seluruh pejabat dan pegawai negeri untuk bersama-sama sadar dan turut serta dalam memberantas narkoba di Provinsi Banten. Gubernur mengajak seluruh pejabat dan pegawai negeri dan seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama bekerjasama membangun Banten, tidak saling mencurigai dan memusuhi. Provinsi Banten adalah milik masyarakat Banten, dan yang dapat mengubah Provinsi Banten untuk lebih baik lagi adalah seluru lapisan masyarakat Banten.  


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan