ISTIGHOSAH BERSAMA MASYARAKAT, GUBERNUR DOAKAN MUSLIM ROHINGYA


Gubernur Banten Wahidin Halim bersama ratusan masyarakat dan pegawai Pemprov Banten mengikuti istigosah di Masjid Raya Al Bantani,  KP3B, Curug Kota Serang. 
 
Dala kesempatan tersebut. Gubernur WH mengajak masyarakat untuk berempati pada muslim Rohingya di Myanmar.  "Sebagai saudara segama,  kita harus empati apa yang terjadi di sana," ujarnya,  Selasa (5/9).
 
WH menilai, apa yang terjadi di Myanmar tersebut bukan hanya soal agama,  namun juga tentang hak asasi manusia (HAM). Karena persoalan itu,  apa yang sedang terjadi di sana mendapatkan perhatian dunia. 
 
Pantauan Radar Banten Online,  selain diikuti oleh masyarakat, istigosah tersebut pun diikuti oleh para pegawai yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten. 
 
Isitigosah dimulai kurang lebih pukul delapan pagi.  Setelah sambutan dari pihak DKM serta gubernur,  istigosah dilanjut dengan pengajian, shalawat,  dzikir,  serta doa bersama.  Dilakukan juga penggalangan dana. 
 
Sebelumnya,  Ketua DKM Masjid Raya Al Bantani Zaenal Abidin Syuja'i menjelaskan,  Istigosah tersebut dilakukan untuk mendoakan muslim Rohingya di Myanmar. 
 
"Dalam rangka solidaritas dan rasa kemanusiaan serta ikut prihatin yang mendalam terhadap tragedi yang nenimpa etnis Rohingya di Myanmar," katanya.
 
Menurut Zaenal, terkait penggalangan dana,  selama istigosah tadi diperoleh sekitar Rp 31 juta.  Uang tersebut akan disumbangkan untuk muslim rohingya melalui Badan Amil Zakat. 

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan