Wagub Andika Sidak Tiga SMK, Pantau PPDB Online


Andika didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Engkos Kosasih serta Kepala Dinas Kominfo, Komari meninjau 3 lokasi.

Lokasi pertama Andika meninjau SMAN 1 Kota Serang kemudian berlanjut ke SMKN 1 Kota Serang dan terakhir ke SMKN 2 Kota Serang.

Di sela-sela kunjungan tersebut Andika mengatakan kedatangannya untuk memastikan pelaksanaan PPDB 2019 berjalan lancar baik dari proses pendaftaran hingga input data yang berada di setiap sekolah.

Kemudian Andika juga memastikan bahwa infrastruktur penunjang PPDB 2019 seperti fasilitas internet, komputer serta operator tersedia dengan baik.

"Secara umum pelaksanaan PPDB 2019 ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar ungkap Wakil Gubernur Banten.

Ia menjelaskan bahwa PPDB 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena para pendaftar selain mendaftar online bisa juga mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju  .
 
"Jadi yang akan mendaftar secara langsung ke sekolah pihak calon siswa datang ke sekolah tujuan terus menyerahkan berkas pendaftarannya kemudian pihak sekolah melakukan validasi data selanjutnya memasukkan data nya ke dalam sistem," katanya.

Selanjutnya Andika mengungkapkan bahwa dengan terbitnya Permendikbud  51 Tahun 2018 dapat menyelesaikan permasalahan pendaftaran, jual beli kursi serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang ada di Provinsi Banten. Apabila ada permasalahan laporkan kepada Gubernur (Wahidin Halim) dan dirinya.

"Kalau ada tindak pidana kita bisa bawa ke ranah hukum? tegas Andika.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan