Inspirasi Idul Fitri, WH Berharap Bisa Melayani Masyarakat Lebih Baik


Gubernur Banten, Wahidin Halim menjadi Khatib Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Masjid Jami Al-Ijtihad, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (05/06/2019).

Dalam khatibnya, WH mengatakan makna Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun ini merupakan momentum meningkatkan ketakwaan.

“Selain itu, Idul Fitri sekaligus dimaknai sebagai implementasi kesalehan sosial dan penghargaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Idul Fitri juga bermakna ketakwaan sepenuhnya pada perintah Allah,” ujar WH dihadapan jemaah yang hadir seperti dikutip dari media sosialnya resminya.

Dalam konteks Ramadan, kata dia, takwa tak bisa digapai hanya sebatas menahan lapar dan dahaga. Ada yang lebih substansial yang perlu ditahan yakni tergantung manusianya kepada hal-hal selain Allah, termasuk hawa nafsu.

Dikatakan WH, ciri orang bertakwa adalah mampu menahan amarah, karena marah merupakan gejala manusiawi.

“Tapi orang-orang yang bertakwa tidak akan mengumbar marah begitu saja. Orang bertakwa adalah orang yang memaafkan kesalahan orang lain,” ucapnya.

WH berharap dalam momentum lebaran tahun ini akan memunculkan keikhlasan dalam hati untuk melakukan hal-hal terbaik, terutama pelayanan publik.

“Orang bertakwa gemar menyedekahkan sebagian hartanya dalam keadaan senang maupun sulit,” imbuhnya.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan