Tinjau Pilkada 2020 Kabupaten Pandeglang Sekda Al Muktabar: Protokol Kesehatan Terfasilitasi Maksimal

Tinjau Pilkada 2020 Kabupaten Pandeglang Sekda Al Muktabar: Protokol Kesehatan Terfasilitasi Maksimal

"Kita sudah mendatangi dua (2) TPS (Tempat Pemungutan Suara) memastikan pelaksanaan protokol kesehatan," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar saat meninjau TPS 01 Saruni di SDN 1 Saruni Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang (Rabu, 9/12/2020).

 

Sebelumnya, Sekda Al Muktabar beserta rombongan meninjau TPS 11 Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karang Tanjung yang berlokasi di SMPN 1 Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang. Turut serta dalam rombongan Karo Hukum Setda Provinsi Banten Agus Mintono, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta unsur Forkopimda Provinsi Banten.

 

"Kita lihat protokol kesehatan sudah terfasilitasi maksimal. Kita melihat juga kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan," jelas Sekda Al Muktabar.

 

"Kita juga memastikan pada titik lainnya untuk pelaksanaan protokol kesehatan," tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau TPS 09 dan TPS 07 Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk, serta TPS 02 Desa Saketi Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang.

 

Dijelaskan Sekda Al Muktabar, dari peninjauan beberapa TPS sudah menunjukkan pelaksanaan yang baik.

 

"Harapan kami, berjalan dengan baik.

Dalam pandemi ini protokol kesehatan kita kedepankan dan partisipasi politik tidak menurun. Pilkada berjalan dengan baik dan berkualitas," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, pada gelaran Pilkada Serentak 2020 ada 12 hal baru TPS untu pemilihan aman dengan protokol kesehatan. Yakni: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, cek suhu tubuh terhadap pemilih, penggunaan sarung plastik untuknpemilih dan petugas, tinta tetes, menggunakan face shield, tidak berjabat tangan, penyediaan bilik khusus, pembatasan jumlah pemilih 500 orang per TPS, serta penjadwalan kedatangan pemilih ke TPS.