Sekda Wakili Gubernur Hadiri Rakernas Mathla'ul Anwar

Sekda Wakili Gubernur Hadiri Rakernas Mathla'ul Anwar

Saya ucapkan selamat datang kepada peserta Rapat Kerja Nasional dari 23 Pengurus Wilayah Mathla'ul Anwar Provinsi, mulai dari Aceh hingga Papua di Provinsi Banten." 

 

Demikian sambut Gubernur Banten Wahidin Halim yang dibacakan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar pada Rapat Kerja Nasional Mathla'ul Anwar Nasional 2019 di Komplek Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes

Jalan Prapatan Cimanying Menes, Pandeglang-Banten, Sabtu (31/8/2019).

 

"Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional Mathla’ul Anwar Bidang Pendidikan Dan Organisasi Dalam Rangka Revitalisasi Tentang Kaderisasi Dan Pendidikan Di Mathla’ul Anwar," tambah Gubernur Banten.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Banten juga menyampaikan kesungguhan Pemerintah Provinsi Banten dalam membangun rakyat Banten.

 

"Pemerintah Provinsi Banten memiliki kesungguhan untuk mengurangi jumlah masyarakat miskin, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat, terus berupaya agar pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dapat dirasakan oleh masyarakat banten sehingga ditemukannya jati diri masyarakat banten yang maju, mandiri, berdaya saing dan berakhlakul karimah," jelas Gubernur Banten.

 

Masih menurut Gubernur Banten, Mathla’ul Anwar telah membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam bidang pendidikan dengan dimiliknya ribuan sekolah/ madrasah Mathla’ul Anwar mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi di Provinsi Banten dan di seluruh Indonesia dalam mencerdaskan dan pembinaan umat.

 

"Saya yakin dan percaya ormas Mathla’ul Anwar di usianya yang ke 103 tahun, berdiri sejak tahun 1916 di Menes Pandeglang Banten, pada Rapat Kerja Nasional Mathla’ul Anwar Bidang Pendidikan Dan Organisasi dapat menghasilkan beberapa keputusan yang bermanfaat untuk kita semua," ungkap Gubernur Banten.

 

Sebagai informasi, Mathla’ul Anwar telah memiliki perwakilan atau pengurus wilayah di 30 provinsi, 63 perguruan dan ribuan madrasah atau lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Mathla’ul Anwar didirikan di Menes pada 9 Agustus 1916, oleh Kyai Tb Moh Soleh, Kyai Entol Moh Yasin, KH Mas Abdurrahaman beserta para Kyai lokal lainnya asal Menes, Mathlaul Anwar adalah organisasi kemasyarakatan yang independen, bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial yang berasaskan Islam, berpedoman Ahlussunnah wal-jama'ah, dan berfalsafahkan Pancasila.

 

Hari ini 31 Agustus 2019, ormas Islam Mathla’ul Anwar (MA) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten sampai tanggal 1 September 2019.

 

Pada Rakernas ini dihadiri oleh 273 peserta rakernas yang terdiri dari perwakilan Majelis Amanah, Majelis Fatwa, Dewan Pembina, Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, Perguruan, dan Badan Otonom yang ada dibawah naungan Mathlaul Anwar yakni DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA), DPP Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA), DPP Ikatan Pelajar Mathla’ul Anwar (IPMA) serta DPP Muslimat Mathla’ul Anwar (Musma).

 

Beberapa undangan yang hadir dalam Rakernas di antaranya Gubernur Banten Dirjen Bangda Kemendagri, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal Kemenag, Bupati Pandeglang dan unsur keagamaan lainnya di Provinsi Banten.