RAPAT KOORDINASI RENJA TAHUN 2021

RAPAT KOORDINASI RENJA TAHUN 2021

Kota Serang – Dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Gubernur Banten Nomor 27 Tahun 2020 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Biro Pemerintahan dan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahun 2021.

Dengan telah terbitnya Peraturan Gubernur Banten Nomor 27 Tahun 2020, yang mengatur perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Sekretariat Daerah Provinsi Banten. Maka dengan perubahan itu Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menjadi satu Biro.

Dalam rapat tersebut, Gunawan mengungkapkan, “Rapat Koordinasi ini sangatlah penting diadakan guna membahas program dan kegiatan Tahun 2021 sesuai dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019”.

“Selain itu juga Rakor ini dapat menjadi wahana dan sarana untuk lebih memantapkan hubungan dan keterikatan  antar Biro Pemerintahan dan Kesra sehingga ada keselarasan, sinergitas program pembangunan yang akan dilaksanakan”.

 

Demikian dikatakan Gunawan Rusminto, AP, M.Si (Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten) saat membuka acara di Ruang LPTQ Mesjid Al-Bantani Palima Serang, Senin (14/9/20).

“Kegiatan dimulai dengan penyampaian penjelasan secara umum rancangan Renja Tahun 2021 melalui presentasi yang disampaikan oleh masing-masing Bagian Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Provinsi, Bagian Program Pemerintahan dan Otonomi Daerah dan Bagian Program Kesejahteraan Rakyat”.

“Dalam penyusunan Renja 2021 pun, sesuai amanat Permendagri Nomor 70 tahun 2019, Pemerintah Daerah harus mulai melakukan penyusunan dengan memanfaatkan aplikasi yang dibangun oleh Kementerian Dalam Negeri yang terintegrasi dengan SIPD” dengan alamat https://bantenprov.sipd.kemendagri.go.id/daerah.

“Guna meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis mengoperasikan aplikasi SIPD, Gunawan meminta Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten sebaiknya mengikuti Bimbingan Teknis secara virtual yang difasilitasi oleh Bappeda Provinsi Banten” pungkasnya.