Rakor Diskominfo Pemprov Banten Dengan Diskominfo Kabupaten/Kota

Rakor Diskominfo Pemprov Banten Dengan Diskominfo Kabupaten/Kota

Diskominfo Pemprov Banten menyelenggarakan rapat koordinasi rakor dengan seluruh dinas kominfo se provinsi banten (kota/kabupaten). Yang bertujuan untuk mensinergikan program program pembangunan di Pemprov Banten dan perencanaan kegiatan dengan kabupaten/kota se Provinsi Banten 

Rapat koordinaai yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten Komari bertempat di Aula Diskominfo Provimsi Banten (Kamis,30/01/2020).

Dalam sambutannya Kadiskominfo Provinsi Banten menyatakan bahwa rapat koordinasi pengelolaan komunikasi dan informatika ini perlu dilakukan penyelarasan program antara provinsi dengan kabupaten/kota guna menciptakan sinergi antara provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu bisa melakukan berbagi informasi dan pengalaman yang berkaitan komunikasi informasi dan informatika. Selain itu melalui rakor ini Provinsi Banten bisa mendapatkan masukan dalam rangka oenyusunan rancangan kerja tahun 2021.

Kadiskominfo juga menyatakan bahwa di tahun 2020 ini banyak rencana kegiatan yang melibatkan kabupaten/kota. Di antaranya, forum renja,rakor LPSE,statistik, PPID, guna meningkatkan pelayanan informasi publik dan penyelesaian sengketa informasi. 

Diskominfo Pemprov Banten juga akan menyelenggarakan sertifikasi Government CIO sebagai fasilitasi dalam peningkatan profesionalisme penguasaan TIK, menyelenggarakan RAKOR integrasi CCTV, TPID serta berbagai latihan/BIMTEK dalam rangka peningkatan kapasitas SDM IT hingga penyelenggaraan festival media komunikasi tradisional sampai ke tingkat nasional. 

"Rakor ini dalam rangka mewujudkan Banten Smart Province," ujar Komari.

Sementara itu Kabid APTIKA dan IKP Amal Herawan mengatakan rapat koordinasi di awal tahun bersama diskominfo kabupaten/ kota merupakan koordinasi berbagai hal yg berkaitan dengan TIK dan perlunya pencapaian dalam peran Kominfo sebagai pendukung program-program yang ada di pemerintahan. Karena Dskominfo dituntut berperan diberbagai hal baik dari infrastruktur IT maupun Aplikasi.

Amal juga mengapresiasi kabupaten/ kota dalam pencapaian indeks SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektronik). Bahkan beberapa sudah berprestasi dalam kategori Smart City. Selain itu juga mengajak seluruh kabupaten/kota dalam pencapaian informatif di keterbukaan informasi publik.

Rakor yang dihadiri oleh Kepala Dinas, sekretaris, kepala bidang Diskominfo 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten juga melakukan berbagai macam diskusi serta berbagai kesepahaman. Serta akan menindaklanjuti dengan menyelanggarakan Rakor secara rutin dan berbagai pencapaiannya. Termasuk berencana menggelar pameran tehnologi informasi di Banten.