Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Semua Pihak Berperan Dalam Mewujudkan Indonesia Maju

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Semua Pihak Berperan Dalam Mewujudkan Indonesia Maju

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengajak semua pihak untuk berperan dalam mencapai Indonesia maju. Kaderisasi dalam suatu organisasi sangatlah penting untuk dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat ke depannya. 

Hal itu disampaikan Al Muktabar saat Membuka Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Banten di Aula Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (29/8/2022). 

"Dalam kaderisasi terdapat hal-hal teknis yang dapat disampaikan. Nantinya hal itu dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Al Muktabar. 

Menurutnya, saat ini banyak hal yang dapat dilakukan dengan bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia Maju ke depannya. Dirinya mengajak kepada semua pihak, diantaranya mahasiswa untuk dapat turut serta dalam hal itu. 

"Kemajuan dan perubahan berada di depan, sehingga kita harus memikirkan itu semua. Untuk mengisi kemerdekaan dalam suatu pembangunan, maka paling tidak terdapat dua hal utama, yakni pembangunan secara fisik dan pembangunan secara mental," katanya. 

Al Muktabar juga menuturkan, setidaknya terdapat tiga hal yang harus dapat dikuasai oleh generasi muda saat ini untuk menjawab tantangan yang akan datang, diantaranya yaitu kemampuan kuantitatif, komunikasi dan religius. 

"Mahasiswa atau generasi muda harus memiliki kemampuan kuantitatif, komunikasi dan religius. Karena saat ini Indonesia akan memiliki bonus demografi dengan penduduk muda yang cukup banyak, kemudian memiliki peluang globalisasi," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPD GMNI Banten Indra Pariwara mengungkapkan kegiatan KTM akan dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 5 September 2022 di salah satu tempat yang berada di Kabupaten Serang.

 

Sumber : Adpim Banten