Pj Gubernur Banten Ajak Generasi Muda Untuk Terus Tingkatkan Prestasi

Pj Gubernur Banten Ajak Generasi Muda Untuk Terus Tingkatkan Prestasi

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para generasi muda, baik itu prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Diharapkan prestasi-prestasi tersebut dipertahankan dan terus dikembangkan. 

 

"Hari ini kita berbagi kebahagiaan dengan siswa-siswi berprestasi di SMAN 3 Kota Tangerang. 6 siswa berprestasi dari berbagai bidangnya mulai dari Sepak Bola, Fashion Show, Paskibraka. Kita apresiasi atas itu semua," ungkap Al Muktabar seusai memberikan Piagam Penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di Lapangan Upacara SMAN 3 Kota Tangerang, Senin (22/8/2022). 

 

Salah satu siswa berprestasi yang diberikan piagam penghargaan tersebut, yaitu M Kafiatur Rizky anggota Tim Nasional Sepak Bola Indonesia atau skuad Garuda Muda yang berhasil mengantarkan Indonesia meraih juara dengan satu gol yang dicetak olehnya pada saat laga final Piala AFF U-16 tahun 2022 saat menghadapi Vietnam beberapa waktu lalu. 

 

"Kita sampaikan tadi memberikan apresiasi sebagai tali asih, mungkin nilainya tidak seberapa. Tapi untuk dimaknai sebagai pengakuan dan penghormatan atas prestasi yang didapat," katanya. 

 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada siswa-siswi atau generasi muda agar dapat akrab dengan perkembangan teknologi dan mampu berkomunikasi dengan baik, serta memiliki kemampuan berstrategi atau kemampuan kuantitatif. 

 

"Yang penting anak-anak harus peka atau menyiapkan diri untuk maju lebih baik lagi membangun Indonesia," imbuhnya. 

 

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya dalam memberikan peluang kepada generasi muda untuk meraih prestasi pada masing-masing bidangnya. Tentunya hal itu pun perlu didukung oleh semua pihak terutama lingkungan keluarga, sehingga diharapkan hal tersebut dapat mendorong agar generasi muda untuk dapat meraih prestasi. 

 

"Ini syiar bagaimana ini diketahui dan mudah-mudahan masyarakat tahu Banten berprestasi, Provinsi Banten terus mendorong Indonesia Maju dan itu (M Kafiatur Rizky, red) salah satu putra terbaik kita yang telah berkiprah di dunia Internasional," jelasnya. 

 

Di tempat yang sama, anggota skuad Garuda Muda yang juga siswa Kelas XI SMAN 3 Kota Tangerang, M Kafiatur Rizky mengatakan saat ini dirinya tengah berfokus dalam meningkatkan kemampuan dan diharapkan dapat terus menorehkan prestasi ke depannya. 

 

"Senang Alhamdulillah ya bersyukur juga, semoga lebih baik lagi pertandingan ke depannya, dan nanti juga ada persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-17 kalau tidak salah itu Oktober, (rangkaian persiapannya) mulai dari September. Yang dipersiapkan itu mental dan kerja keras, mental yang paling utama," ujarnya. 

 

Diketahui sebelum memberikan piagam penghargaan, Al Muktabar juga menjadi pembina apel di SMAN 3 Kota Tangerang dan memberikan beberapa pesan kepada siswa-siswi agar dapat memiliki tiga kemampuan untuk menjawab tantangan yang akan datang, di antaranya kemampuan Kuantitatif, Komunikasi dan kemampuan religius. 

 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga memberikan piagam penghargaan kepada siswa-siswi SMAN 3 Kota Tangerang yang lainnya. Di antaranya Zulkarnaen Haris dan Ridho Saputra yang menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Banten, Amanda Allysha Putri Juara I Karate Tingkat Provinsi Banten, Syirra Habil Syifa Dewantoro dan M Yudha Putra Duet Fashion Show Touring Merdeka Piala Menpora. 

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Provinsi Banten Aan Muawanah.