Pimpinan DPRD Pandeglang Dan Kota Tangerang Siap Disumpah

Pimpinan DPRD Pandeglang Dan Kota Tangerang Siap Disumpah

 Hari ini, tepat tanggal 17 September 2019, telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Kota Tangerang berupa surat Keputusan Gubernur Banten tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD definitif untuk masa jabatan 2019-2024.

Penyerahan SK Gubernur Banten tersebut diawali kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kemudian dalam waktu tidak terlalu lama kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Dengan diserahkannya SK Gubernur ini, maka langkah selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan terhadap para Pimpinan DPRD definitif sebagaimana tercantuk dalam keputusan gubernur tersebut. Pengambil sumpah sesuai aturan yang ada dilakukan dalam paripurna DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri atau yang diutus atas nama Pengadilan Negeri setempat.

Diperoleh informasi bahwa, Paripurna pengambilan sumpah untuk Pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang direncanakan akan digelar pada hari Kamis, 19 September 2019. Sedangkan untuk Kota Tangerang pada hari Rabu, 18 September 2019.

Diharapkan, dengan diambil sumpahnya Pimpinan DPRD ini diikuti dengan proses selanjutnya yaitu pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD lainnya, seperti Komisi dan Badan Anggaran.