Perhutani Akan Buka Jalur Pendakian Gunung Pulosari

Perhutani Akan Buka Jalur Pendakian Gunung Pulosari

Perhutani Pandeglang akan membuka jalur pendakian Gunung Pulosari. Hal itu menyusul banyaknya wisatawan yang ingin menikmati keindahan wisata Gunung Pulosari.

"Nanti akan dikaji apakah saat ini kondisi jalur pendakian aman atau tidak. Sebab, jalur pendakian Gunung Pulosari masih ditutup," ujar Asper Perhutani Pandeglang, Agus Suhendar kepada Kabar Banten, Ahad 6 September 2020.

Ia menyatakan, saat ini masih ada pendaki dan pencinta alam yang ingin berkunjung ke wisata Gunung Pulosari. Meski demikian, pihak Perhutani akan menyiapkan jalur pendakian baru di Gunung Pulosari. Namun, jalur tersebut masih menunggu keputusan dari wilayah Cihunjuran.

Perhutani, kata dia, masih menutup jalur pendakian Gunung Aseupan dan Gunung Pulosari, karena masih belum mendapatkan rekomendasi dari Perhutani Banten.

"Pendakian gunung belum ada izin resmi dari Adm Perhutani Banten, tidak semua kawasan Gunung Aseupan masuk Perhutani, sebagian besar masuk hutan Litbang Bogor dan Tahura Banten," katanya.

Sementara itu, seorang pecinta alam dari Leppami Pandeglang, Hafid Agus Faisal mengatakan, pihaknya masih menunggu status pembukaan jalur pendakian Gunung Pulosari, karena beberapa lokasi wisata gunung di Pandeglang masih ditutup dan dibuka bersyarat.

"Saat ini kan masih ada beberapa gunung yang ditutup, padahal wisata pendakian gunung sangat diminati. Saya juga sekarang belum update lagi soal status Gunung Pulosari dan Gunung Aseupan. Informasinya masih ditutup," ujarnya, Ahad 6 September 2020.

Ia mengatakan, sudah banyak para pendaki yang menanti pembukaan jalur pendakian gunung di Pandeglang, karena di Puncaknya menyuguhkan panorama yang cukup indah dan mudah didaki.

"Teman-teman yang suka mendaki itu masih menunggu jalur pendakian Pulosari dibuka," ucapnya.***


Click Here To See More