Pemprov Banten Terima Bantuan Dari DWP Provinsi Banten dan Kemendes PDTT RI

Pemprov Banten Terima Bantuan Dari DWP Provinsi Banten dan Kemendes PDTT RI

"Kami menyerahkan bantuan dari para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten untuk pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Banten," ungkap Ketua Ketua Dharma Wanita Persatuan Banten Tine Al Muktabar saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Nana Suryana di Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (20/4/2020).

 

Penyerahan bantuan dari (DWP) Provinsi Banten juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar.

 

DWP Banten menyerahkan bantuan sebesar Rp 28,6 juta yang berasal dari donasi para anggota yang merupakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

 

"Kami sangat mengharapkan para agar anggota Dharma Wanita Persatuan dan keluarga selalu optimis dalam penanganan Covd-19," ungkap Ketua DWP Provinsi Banten Tine Al Muktabar.

 

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Banten mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi Banten untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 di Provnisi Banten.

 

Di sisi lain, Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten juga menerima bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) melalui Konsultan Pendamping Wilayah Banten.

 

Bantuan perlengkapan penanganan Covid-19 yang terima oleh Kepala BPBD Pemprov Banten Nana Suryana disaksikan oleh Sekda Pemprov Banten Al Muktabar terdiri dari: Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 60 pcs, masker kain sebanyak 60 pcs, hand sanitizer sebanyak 5 liter.

 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi penanganan Covid-19 di lapangan, mengingat Provinsi Banten mengalami dampak yang signifikan atas Covid-19 ini," ungkap Sekda Al Muktabar.

 

"Apresiasi juga atas terbentuknya Relawan Desa dan Aksi Desa Lawan Covid-19 sehingga lebih simultannya langkah-langkah penanganan Covid-19 terutama di desa-desa. Gubernur menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya," tambahnya.

 

Koordinator Provinsi Konsultan Pendamping Wilayah Banten Hasan Basri mengungkapkan, bantuan yang sampaikan sebagai bentuk kepedulian Kemendes PDTT RI karena mewabahnya Covid-19 di beberapa provinsi yang berada di zona merah, salah satunya Provinsi Banten.

 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis selama mewabahnya Covid-19 di Provinsi Banten ini," ungkapnya.

 

Sebagai informasi, Kemendes PDTT RI telah membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 dan mengeluarkan Permendes 6 Tahun 2020 tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 180.099 KK se-Provinsi Banten. Bantuan akan mulai dicairkan pada bulan April hingga Juni 2020