Pemprov Banten Laksanakan Seleksi Paskibraka

Pemprov Banten Laksanakan Seleksi Paskibraka

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten melaksanakan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Banten. Pembukaan seleksi dilaksanakan di Hotel Le Semar Jl. Bhayangkara No. 50, Sumur Pecung, Kota Serang, Kamis (19/5/2022).

Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Asda Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Komarudin mengungkapkan Seleksi Paskibraka merupakan rangkaian dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Dikatakan, seleksi Paskibra juga dalam rangka nation building, membangun nasionalisme di kalangan generasi penerus."Di balik bendera Merah Putih banyak makna yang terkandung di dalamnya," ungkap Komarudin.

Dijelaskan di balik makna Bendera Merah Putih adalah sebagai identitas, simbol pemersatu, serta eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia, 'Kita mungkin tinggal hitungan tahun untuk berkarya bagi negara kita. Mau tidak mau, adik-adik yang akan melanjutkan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan Seleksi Paskibraka di antaranya untuk memupuk semangat dan cinta kebangsaan di generasi muda dan mengembangkan disiplin pemuda, "Membentuk Paskibraka dalam rangka Upacara bendera 17 Agustus 2022 tingkat Provinsi atau untuk mengirim perwakilan ke tingkat Nasional," jelas Oni.

Dikatakan peserta seleksi merupakan siswa-siswi SMA/SMK atau sederajat sebanyak 80 orang. Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan 10 orang peserta, 5 laki-laki dan 5 perempuan. Sedangkan untuk panitia seleksi merupakan gabungan dari TNI, Polri, PPI, psikolog, akademisi, dan tim Pemprov Banten.

Sumber : BantenProv


Click Here To See More