Hadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Serang Ke-15, Al Muktabar Harap Pelayanan Kepada Masyarakat Terus Ditingkatkan

Hadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Serang Ke-15, Al Muktabar Harap Pelayanan Kepada Masyarakat Terus Ditingkatkan

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap pada usia ke-15 tahun, Kota Serang dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mampu mewujudkan pemerintahan yang baik (good goverment). 

"Sebagai Penjabat Gubernur Banten, saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Serang yang ke-15 tahun," ungkap Al Muktabar saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Serang Peringatan Hari Jadi Kota Serang ke-15 di Gedung DPRD Kota Serang, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Banjaragung, Kota Serang, Rabu (10/8/2022).  "Harapannya tentu tugas Pemerintah itu mengatur dan melayani. Dalam aspek pelayanan masyarakat sangat mengharapkan itu dapat semakin baik," katanya. 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar  menyampaikan apresiasi atas beberapa capaian yang telah diraih Kota Serang, Dirinya juga mengungkapkan kerap melakukan diskusi dengan Walikota dan Wakil Walikota Serang terkait percepatan pembangunan di Kota Serang

"Saya mengajak kita semua untuk bersatu padu dan memberi ruang pada pemikiran kita untuk terus berpikir positif. Karena dari berpikir positif itu lah kita bersama bisa mencapai tujuan bersama. Mereka telah berupaya dengan kemampuan yang ada untuk memajukan Kota Serang, namun hal itu juga diperlukan kerjasama semua pihak," ungkapnya.

Selain itu, Al Muktabar berpesan kepada Pemerintah Kota Serang dapat terus meningkatkan berbagai potensi yang dimiliki untuk menjawab tantangan ke depannya, seperti menyiapkan langkah antisipasi bila menghadapi kondisi yang berkaitan dengan masalah pangan, energi dan masalah keuangan. 

"Kolaborasi antara Kepala Daerah dan DPRD sangat penting. Dalam rangka kita bersiap memikirkan risiko dan menyiapkan ketahanan untuk kita mengajak rakyat kita agar kuat menghadapi kondisi itu," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan Peringatan Hari Jadi Kota Serang tahun ini dapat dimaknai sebagai filosofi untuk melihat masa lalu atau sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan, serta dapat dijadikan sebagai sarana  mawas diri atau introspeksi diri.  "Kami Pemerintah Kota Serang tetap berupaya meningkatkan pembangunan segala bidang, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur," ujarnya. 

"Serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan tetap memperhatikan nilai-nilai budaya karakteristik, kearifan lokal dan adat istiadat menuju Kota Serang yang berdaya dan berbudaya," tandasnya. 

Sumber : BantenProv


Click Here To See More