Gubernur WH : Banten Sudah Berubah

Gubernur WH : Banten Sudah Berubah

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan saat ini Provinsi Banten sudah berubah. Banyak capaian pembangunan dan penghargaan yang diraih Pemerintah Provinsi Banten. 

 

"Dalam penanganan pandemi Covid-19, Provinsi Banten mendapatkan penghargaan," ungkap Gubernur WH saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Teguh Abdi Nurul Yaqin, Poris Plawad Indah, Kota Tangerang (Kamis, 2/12/2021) 

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur WH mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Katanya, Covid-19 masih ada.

"Kita harus tetap hati-hati dan waspada, agar Covid-19 tidak berjangkit lagi," tambahnya 

 

Dikatakan, untuk mencegah dan menghindari Covid-19 harus ikhtiar dengan protokol kesehatan, jaga kesehatan, makan makanan sehat serta berdoa kepada Allah SWT agar diselamatkan dari Covid-19. 

 

"Harus ada usaha. Itu namanya ikhtiar dalam konsep Islam," tegas Gubernur WH. 

 

"Jangan percaya dengan hoax yang tidak percaya Covid19, hoax yang mengadu domba masyarakat dan pemerintah," himbaunya. 

 

Dijelaskan, disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk saling melindungi. Juga dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tidak ada niatan dari Pemerintah untuk menyakiti rakyatnya. 

 

"Alhamdulillah majelis taklim dan ibu-ibu konsisten disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi," ungkap Gubernur WH. 

 

"Amanah ibu-ibu saat pemilihan, saya laksanakan,"  tambahnya. 

 

Dikatakan, Kawasan Banten Lama sudah dibangun, jalan menuju Kawasan Banten Lama juga sudah dibangun. Pemprov Banten telah meraih WTP dalam laporan keuangannya, tunjangan dan honor guru sudah naik, kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu, serta pembangunan masjid hingga pengelolaan zakat para ASN Pemprov Banten. 

 

"Saya ingin menjadi pemimpin yang amanah seperti yang ibu-ibu harapkan," ungkap Gubernur WH. 

 

"Saat ini sudah terjadi perubahan yang luar biasa," tambahnya. 

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga berpesan kepada jamaah dan masyarakat Banten untuk menjaga ukhuwah atau persatuan. Selanjutnya Gubernur menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa serta bantuan masjid dan mushola.

Sumber : Adpim Banten