Gubernur Banten : Kita Harus Tetap Waspada Agar Covid-19 Tidak Naik Lagi

Gubernur Banten : Kita Harus Tetap Waspada Agar Covid-19 Tidak Naik Lagi

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengimbau warga masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19.  "Kota Tangerang sudah PPKM Level 1, tapi kita harus tetap ikhtiar dan waspada agar Covid-19 tidak berjangkit lagi," ungkap Gubernur WH dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al-Wahdah Jl. H Jasirin Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang (Sabtu, 27/11/2021). "Melaksanakan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19 untuk menghormati dan menyayangi saudara kita, agar tidak menularkan Covid-19," tambahnya. 

Dikatakan, Covid-19 benar-benar ada dan bukan hoax. Oleh karena masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Tetap harus ikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Juga jangan nyinyir terhadap orang yang memakai masker dan ikut vaksinasi. Karena kita sedang berikhtiar,” katanya. 

Gubernur WH juga mengingatkan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditujukan untuk meneladani perilakunya serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. 

"Sebagai Gubernur, telah saya laksanakan amanah bapak/ibu sekalian. Begitu juga amanah Kyai Uci (Abuya Uci Turtusi, red) dan Habib Lutfi bin Yahya untuk membangun Kawasan Banten Lama dan jalannya, saya laksanakan," ungkap Gubernur WH. 

"Sekarang Banten Lama sudah bagus, sudah rapi, dan sudah tertib. Jalannya juga sudah bagus. Bapak/ibu nyaman bila berziarah," tambahnya. Masih menurut Gubernur WH, selanjutnya peziarahan Syeh Asnawi Caringin Labuan dan Syeh Mansyur Cikadueun Kabupaten Pandeglang akan dibangun. Disampaikan pula, bahwa honor dan insentif guru SMA, SMK dan SKh di Banten kini sudah naik, dilaksanakan pembangunan sekolah, pembangunan rumah sakit, pembangunan jalan dan jembatan, hingga upaya pencegahan korupsi. "Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah dan tidak korupsi," ungkapnya. 

Selanjutnya Gubernur WH secara simbolis menyerahkan penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihimpun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Banten untuk 100 anak yatim/dhuafa, 2 masjid/ mushola, majelis taklim, serta 1000 paket sembako dari Program Berbagi ASN Pemprov Banten 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al-Wahdah juga menghadirkan penceramah Ustadz Zaki Mubarok serta qoriah Neneng Rohimah dan Mimi Jamilah.