Cegah Penyebaran Covid 19, Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19, Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Provinsi Banten hari ini Senin,(23/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pakupatan Kota Serang untuk cegah penyebaran virus corona.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan hal-hal yang menjadi perhatian Dishub Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan tindakan preventif salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua terminal yang ada di Banten.

 

"Seperti dilakukan saat ini di Terminal Pakupatan, Kota Serang. Sedianya besok dilakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Bus Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dan Terminal Bus Torogong, Labuan Kabupaten Pandeglang," ungkap Tri

 

"Tidak kendala," tegas Tri ketika disinggung apakah ada kendala atau hambatan dalam penyemprotan.

 

Semua pihak, lanjutnya, terutama sopir dan para penumpang bisa di ajak bekerjasama. Dalam kesempatan itu, Tri juga mengimbau kepada masyarakat Banten yang tidak ada keperluan penting dan mendesak, lebih baik tetap tinggal di rumah, tidak kemana-mana. Namun, apabila terpaksa harus pergi dan akan naiki angkutan umum, disarankan tidak berdesak-desakan dan tetap menjaga jarak.

 

"Cari angkutan umum yang ada jarak duduk antar penumpangnya," sarannya.

 

"Imbauan Kementerian Maritim bahwa tidak piknik tidak mudik 2020. Sejauh ini kita hanya bisa mengimbau, tidak bisa melarang. Dikembalikan lagi semuanya kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginstruksikan agar Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum, area publik, dan sebagian rumah warga yang dimulai sejak hari Sabtu (21/3/2020). Diawali di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

 

Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Banten dibagi beberapa tim terdiri dari beberapa OPD diantaranya BPBD, Diskominfo, Dinkes, Dinas LHK dan OPD lainnya yang dibagi dalam area penyemprotan disinfektan. Penyemprotan akan terus dilanjutkan di wilayah lainnya di Provinsi Banten.