Rapat Koordinasi Penegasan Status Pulau di Wilayah Provinsi Banten

Rapat Koordinasi Penegasan Status Pulau di Wilayah Provinsi Banten

KOTA SERANG - Assalamualaikum #wargasadulurbanten, Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penegasan Status Pulau di Wilayah Provinsi Banten . 

 

Acara yang dilaksanakan secara tatap muka berlangsung selama satu hari Senin, 31 Maret 2022. di Le Dian Hotel & Cottages, Jl. Jend. Sudirman No.88, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang. 

 

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan masing-masing peserta dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, 

 

Dalam kesempatan baik itu Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Banten (Gunawan Rusminto, AP., M.Si), mengungkapkan 

 

"Untuk Mewujudkan Penegasan Status Pulau di Wilayah Provinsi Banten. Dengan Tujuan Tertib Administrasi dalam Pengelolaan Suber Daya Alam di Laut, serta dalam hal Pembakuan nama Rupabumi di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan nama Rupabumi", tandas Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Gunawan saat membuka acara. 

Diharapkan melalui rapkor ini "ada Kesepahaman antar Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dalam Rangka Penegasan Batas Wilayah Laut di Provinsi Banten serta dalam Rangka Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Laut", Pungkasnya.