Berada Di Posisi Pertama Penilaian SPM, Pemprov Banten Berupaya Mempertahankan Capaian SPM

Berada Di Posisi Pertama Penilaian SPM, Pemprov Banten Berupaya Mempertahankan Capaian SPM

Dari hasil evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) oleh Tim Sekretariat Bersama Tingkat Pusat, Provinsi Banten menempati urutan Pertama dari 33 Provinsi Se-Indonesia pada triwulan Ke-III tahun 2022.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan terus mempertahankan dan akan mendorong program kegiatan untuk meningkatkan capaian SPM di Provinsi Banten.

“Ini juga untuk memastikan program kegiatan dan sub kegiatan yang dilakukan serta yang sudah diprogramkan di dalam perencanaan daerah,” ungkap Tranggono dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi Terpadu Tim Sekretariat Bersama Tingkat Pusat Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Provinsi Banten Tahun 2022, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, saat ini Pemprov Banten sedang berkonsentrasi dengan peningkatan pembangunan daerah, penanganan stunting dan gizi buruk, serta pengendalian inflasi daerah.

“Meski ditengah kondisi seperti ini, pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten berada di atas rata-rata nasional,” katanya. Demikian juga, tambah Tranggono, dalam pengendalian inflasi, Provinsi Banten berada di bawah angka nasional.