Warga Banten Bisa Tukar Uang Baru, Catat Waktu dan Lokasinya!

Warga Banten Bisa Tukar Uang Baru, Catat Waktu dan Lokasinya!

Untuk persiapan perayaan Lebaran, BI Banten memberikan pelayanan penukaran uang bagi masyarakat. Disiapkan kurang lebih Rp 1,6 triliun untuk kebutuhan masyarakat Serang, Lebak, Cilegon, Tangerang dan Pandeglang.

Kepala BI Banten Budiharto Setyawan mengatakan, khusus untuk daerah Banten telah disiapkan 1.500 paket uang. Satu paket berisi Rp 3,7 juta dengan pecahan Rp 20 ribu 1 pak, pecahan Rp 5 ribu 2 pak, dan Rp 2 ribu satu pak. Selain itu ada cadangan sebanyak 200 sampai 300 paket ketika penukaran melonjak.

"Kita siapkan Rp 1,6 triliun. Itu kita siapkan (dalam) 1.500 paket dengan cadangan 200-300 paket," kata Budiharto kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (15/6/2017).

Bagi warga di Serang dan Kota Serang, hari ini BI Banten sendiri sudah menyediakan tempat penukaran uang di alun-alun Serang sampai Jumat (16/6) besok. Kemudian di tempat yang sama akan dibuka kembali pada tanggal 19 dan 20 Juni atau hari Senin dan Selasa.

Setelah itu, BI Banten kemudian akan membuka tempat penukaran di alun-alun kabupaten Pandeglang pada hari Rabu (21/6/2017) mendatang dan di kabupaten Lebak pada Kamis (22/6/2017). Untuk mempermudah proses penukaran dan tidak ada antrean yang menumpuk, BI Banten juga menyediakan kupon kepada warga yang ingin menukar agar lebih mudah.

"Dengan memiliki kupon, dia (masyarakat) dapat hak mendapatkan antrean. Karena masyarakatnya banyak supaya nggak berebut," katanya.

Sumber Berita: finance.detik.com, Foto: waktuku.com