Wagub Banten Terima Kunjungan Komisi II DPR Soal Persiapan Pemilu 2019

Wagub Banten Terima Kunjungan Komisi II DPR Soal Persiapan Pemilu 2019

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menerima kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang, Selasa(11/12/2018). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Banten.

Dipimpin olehWakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria, para anggota legislatif tersebut menyoroti terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Banten beserta para penyelenggara Pemilu 2019.

Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didamping beberapa kepala OPD mengungkapkan bahwa tugas Pemprov Banten dalam persiapan pelaksanaan pemilu 2019 adalah pemutakhiran data kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) warga yang memiliki hak pilih. “ Data tersebut kemudian diserahkan kepada KPU untuk dilakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) “ jelas Andika.

Baca: Kata ICMI Banten Soal Silaknas Tahun 2018

Tugas paling utama, lanjut Wagub saat ini Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka Pemilu 2019 adalah menjaga kondusifitas di Provinsi Banten. “Tugas tersebut pernah dilakukan pada saat Pemilihan Gubernur Tahun 2017, dan pada saat itu pemilihan di Provinsi Banten berjalan dengan aman, damai dan lancar “ terang Wagub Banten.

Menurutnya, hal tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Banten, para penyelenggara pemilu, serta aparat penegak hukum. “ Dan akan dilanjutkan kembali kerja sama yang baik tersebut untuk pemilu 2019 mendatang “ ungkapnya.

Mengenai perbedaan Daftar Pemilih Tetap yang ditemukan oleh Komisi II DPR RI, Wagub Banten memerintahkan kepada dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Bencana (DP3AK2B) Provinsi Banten untuk melakukan koordinasi denganpihak Pemerintah Kabupaten Lebak. (Subag Peliputan dan DokumentasiBiro ARTP Pemprov Banten)