SHALAT IED DI MASJID ALBANTANI, GUBERNUR DAN WAGUB SERAHKAN 47 HEWAN KURBAN

SHALAT IED DI MASJID ALBANTANI, GUBERNUR DAN WAGUB SERAHKAN 47 HEWAN KURBAN

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wakil Gubernur (Wagub) Andika Hazrumy melaksanakan sholat Iedul Adha 1439 H di Mesjid Raya Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, Rabu (22/8/2018).

Sholat Iedul Adha yang dihadiri oleh ratusan Jemaah warga Kota Serang dan sekitar tersebut, dilanjutkan dengan khotbah yang disampaikan oleh Dr. Wawan Gunawan dari Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten. Tampak pula hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Asep Rahmatullah, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, dan Kapolda Banten yang baru, Brigjen Teddy Minahasa.

Dalam khotbahnya,  Wawan Gunawan mengatakan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT meski sekalipun mengorbankan anak kesayangannya, Ismail Alaihi Salam (AS) tetap dilaksanakan dengan ikhlas.

“Hari Raya Iedul Adha ini adalah suatu hal yang perlu menjadi contoh bagi umat Islam dalam melaksanakan qurban. Laksanakan dengan ikhlas,” ucap dosen UIN Serang itu.

Seusai sholat Ied, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy menyerahkan sapi sebagai qurban kepada ke KH Zainal Abidin Suja’i yang sebagai Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Albantani. Jumlah hewan kurban yang diberikan Pemprov Banten keseluruhan pada hari raya kurban tahun ini adalah sebanyak 47 hewan kurban yang didominasi oleh hewan kurban sapi dari sejumlah OPD Pemprov Banten. 
Selanjutnya, hewan kurban tersebut disembelih dan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak menerimanya, yakni sekitar 2 ribu warga Banten yang sudah memiliki kupon sebagai tanda penerima daging kurban. “Terima kasih, kami sebagai pengurus DKM Raya Albantani dipercaya untuk memotong dan membagikan daging qurban,” ucap KH Zainal Abidin