SEKDA MEMBUKA SEMINAR PERJUANGAN PAHLAWAN BANTEN

SEKDA MEMBUKA SEMINAR PERJUANGAN PAHLAWAN BANTEN

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suharta membuka Seminar perjuangan pahlawan asal Banten KH.Tb Akhmad Chatib di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang,Kamis,27/04.

Seminar ini merupakan suatu rangkaian  guna menempatkan  sosok TB Akhmad Chatib sebagai tokoh pejuang dan pengisi kemerdekaan untuk memperoleh anugrah gelar sebagai pahlawan nasional asal Provinsi Banten yang di berikan oleh Negara,Tegas Sekda.

Sekda mengatakan Pemerintah Provinsi Banten akan mengusulkan KH.Tb Akhmad Chatib menjadi pahlawan nasional, beliau adalah pejuang asal Banten yang memiliki jasa begitu besar atas kemajuan Banten dan salah satu pejuang Banten yang bisa menjadi panutan bagi generasi penerus saat ini. Keteladanan beliau semasa hidupnya banyak menorehkan prestasi yang luar biasa.

Pemerintah Provinsi Banten dengan Bantuan Stakeholder dan pihak-pihak terkait, tentunya akan memberikan dukungan dan perhatian yang besar agar muncul pahlawan-pahlawan baru yang tentunya memiliki riwayat perjuangan dan kepahlawanan yang gemilang.

Kita mengenal Syekh Nawawi Al-Bantani yang reputasinya sudah mendunia, KH Syam’un atau tokoh geger cilegon Ki wasid, sosok pahlawan-pahlawan inilah yang diharapkan melekat dan dikenang oleh setiap generasi muda di Banten,ujar Sekda.

Kita Berharap dan Berdo’a tahun ini pemerintah Pusat dapat memberikan penghargaan Pahlawan Nasional Kepada KH.Tb Akhmad Khotib atas segala keteladanan yang telah beliau miliki,Harap Sekda.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bidang Pemberdayaan sosial Sirojuddin Selaku Pantia penyelengara mengatakan tujuan diselenggarakannya seminar pahlawan asal Banten ini yaitu agar terwujudnya  harapan  kita bersama agar KH.Tb.Akhmad Chatib menjadi pahlawan Nasional Indonesia.

Serta memberikan pengetahuan dan meningkatan peran aktif masyarakat agar dapat meningkatkan  nilai rasa persaudaraan, kepahlawanan dan kejuangan antar sesama.