Resor Eksklusif di Pulau Umang Terbakar

Resor Eksklusif di Pulau Umang Terbakar

ebuah resor wisata eksklusif di Pulau Umang, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, kebakaran. Api besar muncul sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepulan asap hitam pun terlihat dari seberang Pulau Umang, atau tepatnya di Dermaga Legon, Kampung Legon, Desa Sumber Jaya, Pandeglang.

Peristiwa kebakaran resor itu pun sempat membuat tamu dan karyawan panik.

"Betul (terbakar), puji syukur teman-teman dilapangan selamat, dan para tamu sudah dievakuasi," kata Christiani Halim, pemilik resor Pulau Umang, kala dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (18/12/2018).

Pulau Umang berlokasi di dekat Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Resor itu menampilkan keindahan alam di Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Namun, Christiani masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut terkait asal kebakaran. Begitu juga soal taksiran angka kerugian. Dia mengaku masih memantau pemadaman di lokasi kebakaran.

"Maaf saya sedang monitoring ya," ujarnya.

Hingga saat ini atau pukul 13.00 WIB kebakaran masih terjadi. Resor di tengah pulau itu, berdiri tahun 2004, berada di tengah perairan antara TNUK, Tanjung Lesung, Pulau Panaitan, Pantai Carita dan beberapa pulau kecil lainnya.