Pengemudi Sedan Maut Terancam Enam Tahun Penjara

Pengemudi Sedan Maut Terancam Enam Tahun Penjara

Pengemudi sedan maut, Fachruroji (26), terancam pidana selama enam tahun penjara. Warga Kelurahan Sumurpecung, Kota Serang, itu dinilai lalai mengemudikan kendaraan dan menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas, Minggu (14/10).

“Pengemudi sedan sudah tersangka dan sekarang sudah diamankan,” kata Kanitlaka Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ade Komarudin, Selasa (16/10).

Fachruroji disangka melanggar Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Ancaman pidana enam tahun penjara,” kata Ade.

Diketahui, mobil Toyota Vios nopol B 1323 SAC yang dikemudikan Fachruroji menabrak motor Honda Beat nopol A 5488 CT yang dikendarai Sulkiah (58), di Jalan Veteran, Kota Serang. Sebelum kecelakaan, Sulkiah melaju dari arah Taman Sari, Kota Serang menuju rumahnya di Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang.

Korban menghentikan kendaraan menunggu lampu hijau. Saat bersaman, mobil yang dikemudikan Fachruroji melaju kencang dari Jalan Diponegoro menuju Alun-alun Kota Serang. Tanpa bisa dikendalikan mobil menabrak bagian belakang motor.

Benturan keras itu menyebabkan tubuh Sulkiah terpental dan menghantam kaca depan mobil serta terseret beberapa meter dari lokasi kejadian. Sementara, motor korban tersangkut di bemper mobil. “Tersangka ini mengantuk sehabis begadang di Alun-alun. Selain mengantuk, tersangka terpengaruh alkohol, akibat minuman keras,” jelas Ade.

Korban mengalami luka serius dan tewas di lokasi kejadian. Sementara, Fachruroji diamankan polisi setelah sempat menjadi sasaran emosi warga. “Pemeriksaan masih berjalan,” kata Ade