Pedagang Minta, Gubernur Banten WH Perbaiki Insfratruktur Pasar Rau

Pedagang Minta, Gubernur Banten WH Perbaiki Insfratruktur Pasar Rau

Dalam sidak, ikut mendampingi WH, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Wakil Walikota Serang Subadri, dari TNI, dan sejumlah pejabat terkait.

Pedagang beras, emas, baju, sarung, minyak, bawang, cabai, telur, daging, buah-buahan dan lain sebagainya, WH menanyakan ketersediaan barang, kondisi harga hingga siklus penjualan menjelang bulan ramadhan. 

Saat sidak, para pedagang pasar Rau meminta kepada WH untuk memperbaiki dan memperhatikan Insfratruktur jalan menuju pasar Rau yang terlihat kumuh. 

"Jalannya mohon dibagusin, tolong diperhatikan agar pengunjungnya nyaman datang kesini untuk berbelanja," kata salah satu pedagang Uci Sanusi kepada wartawan, Senin (29/4).

Kondisi saat ini dikatakan Uci bisa dilihat, jalan becek dan berlubang sehingga menimbulkan kesan kumuh jadi pembeli enggan masuk kedalam pasar. 

"Tolong pak perbaiki jalannya, biar nyaman," tukasnya. 

Menyikapi hal tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menuturkan pasar Rau bukan kewenangan dari pemerintah melainkan dikelola swasta. 

"Bukan oleh pemerintah tapi oleh swasta. Saya minta walikota panggil saja swasta jangan juga tidak memperhatikan fasilitas, yang jelas disini jalan rusak," tukasnya