PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG TEKEN MOU DENGAN BEBERAPA PERGURUAN TINGGI

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG TEKEN MOU DENGAN BEBERAPA PERGURUAN TINGGI

Pandeglang - Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi mengatakan , Sistem Inovasi Daerah (SIDa) sebagai penguat daya saing tidak dapat berjalan parsial, harus merupakan hasil kolaborasi antar unsur yang saling berinteraksi dalam suatu system.

Guna mengoptimalkan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang telah melakukan kerjasama kelitbangan dan SIDa dengan beberapa Instansi diantaranya Universitas trisakti, Universitas Veteran, World Waternet, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), IPB, UNMA, SETIA Banten dan Stisip Banten Raya. 

“Tujuan dari kolaborasio tersebut, untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi serta meningkatkan kapasitas Masyarakat dan lembaga – lembaga daerah melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan Daerah,”demikian disampaikan Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi dalam pembukaan acara forum komunikasi penelitian dan pengembangan serta penguatan System Inovasi Daerah (SIDa) dan lounching Mou dengan beberapa universitas di Pendopo Pandeglang, Rabu (6/5).

Lebih lanjut Bupati Pandeglang menyampaikan, dengan adanya penandatanganan MOU ini Kedepan Kabupaten Pandeglang  tidak akan tertinggal oleh Kabupaten lain yang ada di Provinsi Banten, “membangun kerjasama ini merupakan suatu langkah trobosan yang kami lakukan. kami harapkan inovasi daerah dapat berkembang dengan adanya kerjasama ini sehingga kedepan pandeglang lebih majulagi,”lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Anwar faujan mengatakan, ada beberapa tujuan dalam kegiatan ini dianataranya sebagai forum SIDa Kabupaten Pandeglang untuk mendongkrak perekonomian daerah melalui peningkatan daya saing produk unggulan daerah dan menjalin hubungan kerjasama yang erat dengan perguruan tinggi dan lembaga pemerintah dalam berbagai sector.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi pengantar atau inisiasi perubahan tersebut dan membawa dampak fositif bagi perkembangan perekonomian kabupaten Pandeglang,”katanya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pandeglang Hj heryani, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Wawan Gunawan, Assisten Tata Praja Provinsi Banten, Sekda Pandeglang Aah Wahid Maulany, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sumber: pandeglangkab.go.id