Kunjungi Serang, Ma'ruf Amin Optimistis Raih Suara Lebih dari 60 persen di Banten

Kunjungi Serang, Ma'ruf Amin Optimistis Raih Suara Lebih dari 60 persen di Banten

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin meyakini dirinya bersama pasangannya, capres Joko Widodo (Jokowi) meraih suara 60 persen di Banten dalam Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Kiai Ma'ruf usai dirinya menghadiri dan memberikan tausiah kebangsaan dalam acara 'Silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia'.

 

"Ya tadinya saya minta, 60-an (persen), tapi kok yang saya lihat trennya bisa berharap sampai 70 (persen)," ucap Kiai Ma'ruf di Alun-Alun Kota Serang, Banten, Minggu (3/3/2019).

"Ya selisihnya kalau 60-40, kan 20 persen. Masih seimbang (terakhir internal) tapi trennya terus naik," imbuhnya.

Keyakinan Kiai Ma'ruf itu, didasari karena dirinya merupakan putra daerah yang lahir di Banten.

Karena itu, ia optimis para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Banten memilih dirinya bersama capres petahana Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita optimis bahwa Banten sebenarnya akan memberikan dukungan. Tapi juga karena saya memang putra Banten, karena putra, mereka pasti akan putra daerahnya," jelasnya.

Sementara itu, untuk di daerah Tangerang Selatan, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jokowi- KH. Ma'ruf Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf akan meraih 75 suara di Tangerang Selatan dalam Pilpres 2019.

"Kita optimistis bahwa kita bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan persentase 75 persen dan semoga di seluruh Indonesia juga," kata Airin saat menyambut Kiai Ma'ruf dalam acara Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, Minggu (3/3/2019) pagi.