Kota Tangerang Berkontribusi Besar Terhadap PAD Banten

Kota Tangerang Berkontribusi Besar Terhadap PAD Banten

Kota Tangerang sebagai Kota yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta memiliki pengaruh yang luar biasa. Tak heran Kota bermotto Akhlakul Karimah ini pun memberikan kontribusi bagi pendapatan Provinsi Banten yang cukup besar.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tangerang tertinggi di Banten. Pertumbuhan ekonominya juga memberikan sumbangsih yang besar kepada Provinsi Banten.

“Kerjasama Provinsi dengan Kota Tangerang sudah cukup bagus. Bersama-sama kita perjuangankan Jl Cokroaminoto dari Larangan menuju ke Terminal Poris plawad. Saya bersama Pak Arief (walikota) sudah meminta ke pusat untuk dibangun,” terangnya saat HUT Kota Tangerang, Kamis (28/2) lalu.

WH, sapaan akrabnya, berpesan bahwa Kota tangerang sebagai kota yang modern harus tetap memberikan perhatian penghuninya (masyarakat) agar menjadi kota yang humanis dan asa susana hubungan harmonis antar masyarakatnya.

“Paradigma Provinsi Banten sudah berubah. Upaya reformasi birokrasi sudah saya lakukan, pendekatan semangat anti korupsi sudah saya lakukan. Terbukti tahun pertama saya mendapatkan WTP dan tahun kedua juga WTP, selanjutnya tahun ketiga besok insyallah mendapatkan WTP kembali,” harapnya.

WH menambahkan bahwa pihaknya juga membangun sekolah-sekolah dan mewujudkan sekolah gratis SMA/K, termasuk Kota Tangerang.

“Disini tidak ada ego Provinsi dan tidak ada ego kota, karena pada dasarnya Gubernur mewakil Presiden bertugas melakukan pembinaan, pengawasan termasuk membangun kerjasama hubungan satu sama lain harus harmonis antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota yang ada di Banten,” tegasnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan di usia yang ke-26 ini, Kota Tangerang terus berkembang menjadi Kota metropolitan, kota yang ramah bagi warganya. Pemkot Tangerang juga tidak pernah tidur untuk mewujudkan rakayatnya sejahtera dan makmur.

“Di usia yang ke-26 tahun Kota Tangerang terus berbenah diri, melalui peluncuran berbagai program antara lain Tangerang Cerdas, jaminan pengobatan kesehatan, Tangerang Berbenah, Tangerang usir banjir dan bedah rumah. Ini semua merupakan bagian dari usaha kita pemerintah bersama DPRD dan masyarakat untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi dan layak dikunjungi,” tukas dia.