Jelang Pilpres, Aa Gym Minta Masyarakat Selau Dekat Dengan Allah

Jelang Pilpres, Aa Gym Minta Masyarakat Selau Dekat Dengan Allah

Pernyataan Aa Gym disampaikan usai memberikan ceramah Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj kepada seribu lebih jamaah kepada wartawan di Masjid KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (26/3).
  
Jamaah yang hadir selain para pejabat Pemprov Banten, dan jajaran aparatur sipil negara (ASN), masyarakat sekitar dan para santri, ibu-ibu majelis dari kabupaten/kota se-Banten serta warga dari DKI dan Jawa Barat.
  
"Karena yang menentukan takdir itu Allah. Jadi  semua pihak dianjurkan jangan melupakan Allah, banyaklah berbuat apa yang Allah sukai, dekatkan ke Allah. Gunakan akhlak yang baik, cara-cara yang baik," katanya.
  
Oleh karena itu Aa Gym meminta kepada seluruh masyarakat agar perhelatan pemilihan presiden dan wakilnya tidak merusak sifat-sifat baik yang diperintahkan oleh Allah SWT.
  
"Kepada masyarakat, jangan sampai Pilpres merusak ukhuwah, baik islamiah dan ukhuwah wathoniah (cinta tanah air). Jangan sampai pilpres merusak akhlak. Ini lima tahun sekali begini. Walaupun penting, akhlak lebih penting," hatapnya.

Sebelumnya dalam ceramah Tabligh Akbar yang bertema "Menjaga Hati Menuju Banten Berakhlaqul Karimah" tersebut Aa Gym mengajak jemaah yang hadir untuk sama-sama melawan sifat sombong, yang dapat menghalangi seseorang untuk berakhlakul karimah atau akhlak yang baik.

"Ciri sombong itu ada dua. Yang pertama menolak kebenaran, dan yang kedua meremehkan orang lain," terang Aa.

"Petugas kebersihan itu penting apa tidak?," tanyanya. "Pentiiing," jawab jemaah yang hadir. "Jadi nanti kalau ketemu petugas kebersihan yang sopan ya, karena petugas kebersihan itu orang penting. Kalau hormatnya cuma sama Gubernur tapi ngeremehin petugas kebersihan, itu namanya sombong," lanjut Aa mengingatkan.

Aa Gym juga mengingatkan untuk tidak meremehkan kebaikan sekecil apapun. Karena menurutnya, bisa jadi sesuatu yang kita anggap remeh bernilai besar di sisi Allah dan bisa mendatangkan ridho Allah SWT.

"Jangan meremehkan kebaikan. Walau itu kecil. Pertolongan Allah itu datang walau dari kebaikan kecil tapi ikhlas," katanya.

Ditempat yang sama, Penjabat Sekda Banten, Ino S Rawita mengharapkan dengan tausiyah atau isi ceramah yang disampaikan oleh Aa Gym tetang Pilpres, dapat menurunkan tensi masyarakat.

"Mudah-mudahan ini jadi pegangan masyarakat, bahwa menjrlang Pilpres dan sampai pemilihan nanti  aman dan tertib. Pilpres di Banten tetap aman. Hatinya disentuh semuanya. InysAllah tetap aman," harapnya.