JAM KERJA DIKURANGI, GUBERNUR BERHARAP ASN TETAP GIAT BEKERJA

JAM KERJA DIKURANGI, GUBERNUR BERHARAP ASN TETAP GIAT BEKERJA

Selama bulan suci Ramadhan, jam kerja Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemprov Banten dikurangi. Selama satu bulan kedepan, para abdi negara tersebut akan mulai bekerja sejak pukul 08:00 hingga 15:00 WIB, atau satu setengah jam lebih cepat dibandingkan hari biasanya yakni sejak pukul 07:30 hingga 16:00 WIB.
Hal tersebut diungkapkan langsung Gubernur Banten Wahidin Halim saat dijumpai awak media di depan ruang kerjanya setelah melakukan audiensi dengan sejumlah lembaga. Kepada awak media WH menegaskan, ASN harus tetap bekerja seperti biasanya. Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk malas bekerja. “Kalau tidak disiplin yah dihukum. Hukumnya sudah ditetapkan,” ujar WH, Senin (29/5/2017) sore kemarin.
Untuk hari pertama kerja di bulan Ramadhan, WH mengaku belum menerima laporan seberapa besar pelanggaran ASN. WH belum bisa mengungkapkan berapa banyak ASN yang melakukan pelanggaran hingga kemarin sore.
WH berharap, selama Ramadhan, para ASN tetap optimal dalam bekerja dan memeberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu, ASN diharapkan patuh terhadap mekanisme yang telah diatur untuk diterapkan di lingkungan Pemprov Banten.
Untuk diketahui, kemarin WH melakukan audiensi dengan tiga lembaga. Ketiganya yaitu Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten, Bank Indonesia, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di ruang kerjanya.