Gubernur Banten Hadiri Raker Gubernur Anggota FKD-MPU ke-19

Gubernur Banten Hadiri Raker Gubernur Anggota FKD-MPU ke-19

Gubernur Banten, Wahidin Halim menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Raker) Gubernur Anggota Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XIX, di Bandung, Jawa Barat.

Raker tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo serta dihadiri kepala daerah anggota FKD-MPU maupun perwakilannya. Raker Gubernur Anggota FKD-MPU berlangsung mulai 26-28 Maret 2019.

Pada acara pembukaan, Gubernur Banten tampak mengenakan batik bermotif Garis  dengan warna dominan biru dan putih.

Gubernur Banten mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten ingin terus menjalin sinergi dan berkolabirasi dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Melalui kerja sama, kita bisa saling menopang dan membantu. Termasuk, saat terjadi bencana alam," ujarnya, Selasa (26/3) malam.

Gubernur Banten menjelaskan, saat terjadi bencana alam, penanganan bencana tsunami yang dinilai sangat cepat dan berhasil dan bukan hanya pemerintah pusat yang harus turun tangan. Tapi, uluran bantuan juga bisa dilakukan oleh pemerintah daerah lain.

"Masalah kebencanaan memerlukan respons cepat untuk saling menolong dan membantu. Pemprov Banten sangat mendukung kerja sama melalui Mitra Praja Utama ini," tandasnya.