DPRD Banten Sahkan Perda Penanggulangan Bencana

DPRD Banten Sahkan Perda Penanggulangan Bencana

Setelah melakukan berbagai rangkaian pembahasan yang cukup alot dan panjang, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, menyetujui usulan Plt Gubernur Banten, H Rano Karno, tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Banten. Selasa (05/05).


Rapat Paripurna dewan dipimpin  oleh seluruh Pimpinan Dewan dan dihadiri oleh Plt Gubernur Banten, Rano Karno, Sekda Banten, Kurdi Matin dan Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Banten.


Plt Gubernur Banten Rano Karno dalam kesempatan itu menegaskan, Perda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana, merupakan komitmen Pemprov Banten dalam melindungi masyarakat dari ancaman bencana, baik bencana alam, non alam maupun bencana sosial.


“Kami pun terus mengharapkan dukungan dewan dan partisipasi semua pihak yang memiliki kepedulian menyelamatkan manusia dari bencana agar terus memberikan kontribusinya,” katanya.


Rano menyadari, keberhasilan dalam penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan sendirian, untuk itu, Pemprov Banten akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam menyusun rencana kerja, program dan dokumen kebencanaan dan lain sebaganya, sehingga diharapkan dampak dari terjadinya bencana dapat diminimalisir.

Sumber : indopos.co.id