Buka seleksi CPNS, MenPAN Asman ingatkan pelamar waspadai penipuan

Buka seleksi CPNS, MenPAN Asman ingatkan pelamar waspadai penipuan

Pemerintah tengah membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Seleksi untuk mencari 19.210 CPNS di kedua instansi tersebut.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, menjamin seleksi CPNS ini akan dilaksanakan secara bersih, adil, objektif, transparan, dan tidak dipungut biaya.

"Saya tegaskan agar masyarakat atau calon pelamar tidak mempercayai apabila ada pihak-pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam penerimaan CPNS tersebut dengan keharusan-menyediakan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya," ungkapnya di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (11/7).

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, formasi Mahkamah Agung berjumlah 1.684 untuk Calon Hakim pada Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara. 

"Dengan kualifikasi Sarjana Hukum atau Sarjana Syariah (Sarjana Hukum Islam)," kata dia. 

Sedangkan formasi untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjumlah 17.526 untuk 21 jabatan dengan perincian, 14.090 untuk Penjaga Tahanan dengan kualifikasi SLTA Sederajat yang menguasai komputer, 2.278 untuk Analis Kemigrasian dengan kualifikasi Sarjana/S1, 1.248 untuk 19 jabatan teknis lain dengan kualifikasi Sarjana/S-1 dan D-III. 

Adapun informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai tanggal 11 Juli 2017, paling lambat pukul 24.00 WIB di : 

a. Situs KemenPANRB: www.menpan.go.id 
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id 
c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagunggojd.go.id
https://badilag.mahkamahagung.go.id
http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id/
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id