Gubernur WH Janji Naikkan Gaji TKS Sesuai UMK


Setelah sebelumnya berjanji menaikkan gaji honorer, hari ini Gubernur Banten Wahidin Halim kembali berjanji akan menaikkan gaji tenaga kerja sukarela (TKS) yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten. Sama seperti kepada para honorer, kepada TKS, WH pun berjanji akan menaikkan gaji sesuai upah minimum kabupaten kota (UMK).

“Kasihan, mereka (TKS) sudah berkeluarga, sudah punya anak, masa gaji hanya Rp 900 ribu,” ujar WH saat memimpin apel pagi di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (7/8).

Saat ini menurut WH, Pemprov Banten mulai mencatat dan memverifikasi para TKS di lingkungan Pemprov Banten. Verifikasi tersebut dilakukan untuk mengetahui kinerja dan produktivitas para pegawai.

WH menegaskan, jika dalam verifikasi tersebut diketahui ada TKS yang tidak serius bekerja, WH mengaku tidak segan untuk memutus hubungan kerja pegawai non PNS tersebut.

Dalam sambutannya WH menjelaskan, pembenahan perlu dilakukan agar target-target capaian pembangunan bisa terealisasi dengan baik. Karena itu, kinerja aparatur, dalam hal ini pegawai sangat diperlukan guna terwujudnya cita-cita tersebut.

“Dua tahun ini, infrastruktur harus beres, begitu juga program pendidikan dan kesehatan harus beres. Jika program utama itu selesai, kita bisa melakukan program-program pembangunan lainnya,” ujar WH dalam sambutannya di depan pegawai dan pejabat Pemprov Banten.

Jika target pembangunan dua tahun tersebut berhasil tercapai, serta kinerja pegawai terus meningkat, tunjangan kinerja untuk para pegawai pun akan ditingkatkan. “Jangan khawatir,  yakinkan diri untuk bekerja serius, jangan takut hal-hal lain, mari kita bersama membangun Banten,” kata WH.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan