Pemkot Serang Bangun Palang Pintu Lintasan Kereta Dari Hasil Iuran Masyarakat


Pemerintah Kota Serang akan membangun palang pintu kereta api di 17 perlintasan kereta tanpa palang pintu yang berada di Kota Serang.  Dengan alasan tidak ada anggaran dalam APBD,  Pemkot membangun palang pintu tersebut menggunakan dana hasil iuran atau swadaya masyarakat.
 
Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan, palang pintu tersebut bersifat sementara.  “Untuk sementara akan memakai palang pintu seadanya. Sambil menunggu anggaran perubahan,” ujar Jaman,  Rabu (12/7).
 
Setelah dianggarkan dalam APBD Perubahan,  rencananya,  selain palang pintu Pemkot Serang pun akan menyediakan petugas menjaga perlintasan tersebut.
 
“Pemkot dituntut secepatnya mengatasi 17 titik tersebut oleh pusat, makannya dalam waktu dekat kita gunakan anggaran swadaya masyarakat dulu. Biayanya dari mana aja yang penting teratasi,”ucapnya.
 
Sedangkan untuk adanya menutup jalan di perlintasan rel kereta api, Pemkot Serang menolak. “Karena jalur tersebut sudah berpuluh-puluh tahun ada dan akses masyarakat. Jadi sebelum tanggal 18 Juli kita upayakan palang pintu di beberapa titik perlintasan rel kereta api sudah terpasang,” ujarnya.

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan