Memprihatinkan, Begini Kondisi Kanal Banten Lama yang Akan Kembali Diaktifkan


Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan kembali mengaktifkan kanal atau sungai yang ada di sekitar kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama.
 
Pengaktifan kanal atau sungai tersebut seiring akan dilakukannya penataan kawasan bersejarah tersebut oleh Pemprov Banten bersama Pemkot Serang dan Pemkab Kabupaten Serang.
 
“Semua akan kita hidupkan kembali, kanal, sungai,   kita kembalikan sebagaimana fungsi-fungsi yang lama,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim usai rapat pembahasan penataan Banten Lama bersama Pemkot Serang di pendopo Gubernur  Banten KP3B,  Rabu (12/7).
 
Soal penertiban bangunan yang ada disekitar kanal atau sungai tersebut akan dibahas oleh tim tekhnis yang terdiri dari Pemprov Banten,  Pemkot Serang,  dan Pemkab Serang. “Kita tertibkan,” ujarnya.
 
Meski mempunyai peranan penting pada masa kejayaan Banten, kanal yang mengelilingi keraton Surosowan dan Masjid Banten Lama tersebut saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.  Begini kondisi kanal hasil pantauan Radar Banten Online hari ini.

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan