31 THL, TB, dan PPL di Kabupaten Lebak Diangkat Jadi CPNS


Sebanyak 31 Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu dan Penyuluh Pertanian (THL-TB-PPL) di Kabupaten Lebak diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (yang sebelumnya diberitakan 31 Mantri Tani Desa). Kepastian tersebut dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada 31 THL, TB dan PPL di Desa Cimenteng Jaya, Kecamatan Cibadak, Selasa (11/7).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Dede Supriatna menambahkan, pengangkatan THL, TB dan PPL sebagai CPNS hanya terjadi di Kabupaten Lebak. Menurutnya kebijakan tersebut salah satu perubahan yang menunjang program Dinas Pertanian.

“Hanya di Lebak THL, TB dan PPL diangkat sebagai CPNS secepat ini,” ujar Dede.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menambahkan, pengangkatan CPNS ini bersifat uji coba. Menurutnya, jika selama dua tahun CPNS tersebut tidak melakukan kegiatan atau tugas yang telah ditetapkan undang – undang maka SK CPNS nya bisa dicabut.

“Pengabdian CPNS THL,TB dan PPL ini selama lima tahun, maka mereka dituntut untuk melaksankan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan undang – undang,” ujar Iti.

Dengan diangkatnya para THL, TB dan PPL , lanjut Iti, diharapkan dapat membantu tumbuh kembangnya perekonomian dalam sektor pertanian di Kabupaten Lebak. 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan